Om aku ingin jadi Koruptor

7 Nov 2009

akhir -akhir ini setiap stasiun TV pasti memberitakan tentang korupsi yang melanda negeri indonesia kita yang tercinta.. ternyata membawa pengaruh buruk juga terhadap para pemirsanya termasuk ponakan saya… Dengan membawa selembar kertas iya tiba ngadep saya terus dia ngomong,, mang (panggilan om “sunda”) aku ingin jadi koruptor…betapa kagetnya saya..kenapa kamu ingin jadi koruptor..gini nih mang (dia mulai mengitung layaknya akunting)…koruptor kan korupsinya ya di TV tuh ada yang 2 milyar bahkan lebih..nah saya korupsi yang 3 milyar aja. terus saya nanya “kenapa 3 milyar?…gini gaji Om kan rata 5 juta. kalo dikali 1 tahun 60.000.000..terus orang kan kan kerja rata umur 70tahun mulai bekerja 20 tahunan jadi yang 60 juta setahun dikali 50 jadi 3 milyar…pas kan om…dengan perasaan bangga karena ponakan sudah pintar menghitung walaupun salah cita-citanya.terus saya ngomong.. Aduh kamu tuh jangan jadi koruptor ya , itu perbuatan dosa…terus ponakan saya nyangkal niru orang di TV(mungkin cuman akting buat ngerjain om nya kali) .. lho orang yang jadi koruptor sekarang kaya selebritis dikawal..kayanya bhagia banget.. gitu mang..Dengan nada tinggi saya nanya ke dia “kamu suka ngaji engggak..iya…kalo mencuri itu dosa enggak.. “dosa” kamu mau jadi orang yang masih punya tuhan gak..”mau” makanya jangan jadi koruptor kalo kamu masih mau punya tuhan…ponakanku masih nanya ” emang koruptor gak punya tuhan mang“..”iya” jawab saya…dengan mangut ponkanku pergi…dasar koruptor gak punya tuhan ihhhhh…..


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post