KACANG METE RASA SIRIH (Kliping)

12 Dec 2008

Alkisah Si Temon yang ijo kalo lihat cewek jidat licin ketemu si Eni dijalanan pas mau kerja…
Temon :”neng mau kemana ?”
Si Eni :” Mau ke kantor bang kerja”
Temon : “pulangnya jam berapa neng”
Si Eni : “Emang mau ngapain bang? “
Temon : ” Ntar kan jum’at malam berarti besoknya libur jadi abang mau maen ke rumah eni”
Si Eni : ” boleh sekalian minta tolong gantiin lampu dikamar saya dirumah cuman nenek doang ga lakinya”
Temon : ” boleh sampai ketemu sore ya “

Sore harinya sitemon udah nangkring diteras rumah si Eni ditemenin si Muklis satpam komplek suka nimbrung nungguin sambil ngobrol.ditengah asik ngobrol nenek si Eni keluar sambil Bawa toples yang isinya penuh dengan kacang mete .

Temon : “Nek mau di kemanain kacang metenya? ”

Nenek : “Mau Dibuang “

Temon : “jangan Nek buat saya aja ,nanti saya jual laku nek”

Nenek : ” ya udah ini masih banyak kok di dalam” ( sambil ngasih toplesnya dan masuk ke
dalam rumah)

Muklis dan Temon langsung nyambar makanin kacang mete dengan lahapnya..tapi tiba-tiba muklis nanya :” Mon kok kacang Metenya ada rasa sirih nya?”
Temon dengan yakinnya jawab : ” ah elu klis jarang makan kacang mete ya ,kalo yang asli rasanya emang gini”. oh gitu mon ” kata muklis sabil rebutan sama temon..

Ditengah asyiknya Temon dan Muklis melahap kacang Mete rasa sirih .si Eni datang : “eh mas temon dan muklis udah lama nungguin …maap ya kelamaan nunggu abis macet sih”
Temon dan Muklis :” gak apa - apa nyantai aja “
si Eni : ” tapi mas Temon sama Muklis lagi makan apa kayanya asik banget “
Temon & Muklis :” lagi kacang Mete dari nenek yang mau dibuang sayang kacang enak raasa sisrih begini kok dibuang”
denger jawaban gitu Si Eni sambil nutup mulutnya mau muntah masuk ke rumah ..temon dan muklis bengong saling lihat ada apa dengan si Eni.
selang berapa menit si Nenek keluar dan nanya: “mon klis emang kacang dari nenek dimakan kamu berdua ya ?” .”iya nek kami emang doyan tapi kenapa si eni malah mau muntah lihatnya kami makan kacang mete ?” kata temon dan Mulis kompak .
Nenek sambil senyum jawab” gini nenek kan suka coklat , sieni kan suka bawain nenek coklat isi kacang mete.tapi berhubung gigi nenek udah ompong jadi coklatnya aja yang diemut, kacang dibuang dikumpulin di toples,,,jadi kalo kalian doyan masih ada di dalam….

temon & muklis : ” jadi itu kacang mete hasil emutan nenek”

Nenek : ” iya “

temon & Muklis : “#$$#$%^^;^@!#~(pingsan )


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post